January 25, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Foto Acong Harson/ Florespost

Bonefasius Jeramat Bagikan APD kepada Petugas Posko Covid-19 di Poco Ranaka

Anggota DPRD dari komisi C Kabupaten Manggarai Timur Bonefasius Asak Jeramat. Amd, memberikan alat pelindung diri (APD), Vitamin C dan hand sanitizer kepada para petugas posko Covid-19 di desa Golo Nderu, Poco Lia dan desa Lento yang ada di kecamatan Poco Ranaka, Selasa (12/5/2020)

ManggaraiPost.com, Manggarai Timur – Anggota DPRD dari komisi C Kabupaten Manggarai Timur Bonefasius Asak Jeramat. Amd, memberikan alat pelindung diri (APD), Vitamin C dan hand sanitizer kepada para petugas posko Covid-19 di desa Golo Nderu, Poco Lia dan desa Lento yang ada di kecamatan Poco Ranaka, Selasa (12/5/2020)

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manggarai Timur ini juga membagikan masker di enam (6) titik posko Covid -19 yang menyebar di Poco Ranaka.



Kegiatan ini dilakukan secara peribadi sebagai bentuk kepedulian dirinya kepada masyarakat akan bahaya pendemi Covid-19 yang sangat membahayakan ini.

BACA  Prihatin Dengan Janda Tua yang Tinggal di Gubuk Kecil, Kapolres Manggarai Beri Bantuan Sembako

Bonefasius kepada media ini mengungkapkan alasan dirinya melakukan pembagian APD dan Vitamin C khusus para petugas posko.

Dirinya berharap agar para penjaga di posko juga dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat khususnya yang sering melintas, agar mereka diarahkan sesuai prosedur penanganan covid-19 dengan cara selalu pake memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga kesehatan.

“Saya tidak ingin aturannya di salah artikan, maksudnya kalau ada warga yang tidak memakai masker, jangan kita suruh pulang, tetapi kita siapkan masker untuk mereka,” ungkapnya

Anggota DPRD Matim itu juga mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker, Vitamin C dan hand sanitizer ini juga membantu pemerintah desa, agar semua relawan yang dibentuk tetap semangat dalam menjalankan tugas.

BACA  Gubernur Instruksikan Para Bupati dan Walikota Fokus Tangani Penyebaran Covid 19

“Mari kita sama-sama perangi Covid-19 ini dengan ikuti aturan pemerintah, kita juga taati aturan yang ada di setiap posko penanganan covid di desa masing-masing. Kita juga memberikan semangat dan motivasi kepada petugas posko agar mereka selalu siaga apalagi dana desa untuk penanganan Covid sangat besar sehingga petugas posko juga harus sigap dan tetap semangat,” kata dia.

Diselah-selah pembagian masker, hand sanitizer dan vitamin C, Bonefasius juga meberikan dukungan kepada setiap petugas posko agar tetap semangat.

Sementara itu Afriamus Retno Budi salah satu petugas Posko desa Lento mengucapkan terima kasihnya kepada Anggota DPRD Partai PAN itu atas bantuan APD, vitamin dan hand sanitizer

BACA  Presiden Jokowi Terima Pimpinan MPR di Istana Kepresidenan Bogor

“Kami sebagai relawan ucapkan terima kasih kepada pa Yovan (sapaan akrab dari Bonefasius Asak Jeramat) atas kepedulian beliau terhadap kami di Posko,” ungkapnya.

Laporan: Acong Harson