January 25, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Camat Lembor. (Foto/ Yuga Yuliana)

Ini Alasan Camat Lembor Ngamuk di Posko Weri Pateng Lelak-Manggarai

Pius Baut menjelaskan dirinya datang ke lokasi saat itu menjawabi keresahan masyarakat Paang Lembor akibat kehadiran Posko Covid-19 yang mempersempit aktivitas warganya.

ManggaraiPost.com, Weri Pateng – Camat Lembor, pius Baut mengungkapkan alasan dirinya mengamuk di posko Covid-19 Weri Pateng Lelak, kabupaten Manggarai.

Pius Baut menjelaskan dirinya datang ke lokasi saat itu menjawabi keresahan masyarakat Paang Lembor akibat kehadiran Posko Covid-19 yang mempersempit aktivitas warganya.



“Saya datang kesini untuk menjawab keresahan dari masyarakat, masyarakat Lembor tentunya. Sekaligus bertemu pihak kabupaten Manggarai. Dan begitu saya datang di sini, menemukan bahwa jalan negara ini dipalang. Sehingga saya keberatan karena masyarakat kami berada di sebelah timur wilayah ini, aktivitas mereka untuk ke pasar dan Puskemas jadinya terganggu, ” ungkapnya.

BACA  Dalami Dugaan Pemerasan Sejumlah Dokter di Manggarai, Polda NTT Akan Tindak Tegas

Atas keprihatinan tehadap aktivitas warganya yang berada di perbatasan inilah membuat dirinya melakukan aksi protes kepada petugas jaga di Posko Covid-19.

“Aksi spontan saya ini sehinga membuat nada bicara saya semakin tinggi,” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Pius Baut mengamuk di posko Covid-19 Weri Pateng Kecamatan Lelak Kabupaten Manggarai Sabtu 16 Mei 2020 sekitar pukul 10. 00 wita, lantaran dirinya mendapat telpon dari masyarakat bahwa warga Paang Lembor sebagai penduduk lokal diperlakukan sama dengan pelaku perjalanan, sehingga aktivitas mereka tetganggu.

” Tadi pagi saya ditelepon masyarakat yang mau ke Pasar dan Puskesmas. Mereka mengatakan bahwa tidak ada kendaraan umum akibat semua kendaraan di tahan di posko jaga. Itu sangat menyalahi aturan negara. Ini apa lagi? Setau saya yang punya kewenangan mencegah kendaraan itu adalah polisi lalu lintas,” kata Pius kepada sejumlah awak media di lokasi.

BACA  Dikejar Polisi, Maling di Robo Kabur Tinggalkan Sepeda Motor

Penulis: Yuga Yuliana