January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Sembako Bantuan Tim Covid-19 Keuskupan Ruteng di Stasi Luwuk, Satar Punda, Lamba Leda, Manggarai Timur.

Bantuan Sembako Tim Covid-19 Keuskupan Ruteng Tidak Diambil Umat Stasi Luwuk

"Saya angkut sembako ini ke rumah saya di Kampung Luwuk, nanti kalau ada umat yang mau bisa ambil di rumah saya sore ini atau besok pagi," kata Efridus.

ManggaraiPost.com, Borong – Tim Covid-19 Keuskupan Ruteng mengadakan pembagian sembako di Stasi Luwuk, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, pada hari Kamis (11/6/2020), sekitar pukul 14.30 Wita.

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, Pr., Suster Provinsial SSpS Yohana, dan Pater Simon usai ibadat sabda di Kapela Stasi Luwuk, masing-masing kepada seorang ibu, lansia dan Ketua Stasi Luwuk.

BACA: Bantuan Sembako Covid-19 Telah Diambil Umat Stasi Luwuk, Efridus: Mereka Sangat Bersyukur



Pantuan media ini, bantuan sembako yang dibagikan tersebut berjumlah kurang lebih 56 paket dan masing-masing paket kurang lebih terdiri atas beras 5 kg, beberapa bungkus mie instant, beberapa butir telur, sabun, dan minyak goreng, yang dikemas dalam karung.

BACA  Seorang Pasien Covid-19 Kabur dari RSUD dr. Ben Mboy Ruteng

Setelah penyerahan secara simbolis, Uskup Ruteng bersama rombongan meninggalkan Stasi Luwuk.

Sementara itu dua orang petugas dari Tim Covid-19 Keuskupan Ruteng tetap berada di depan pintu samping kiri Kapela Stasi Luwuk menunggu umat Luwuk yang akan mengambil sembako bantuan.

Setelah menunggu cukup lama tidak ada umat yang datang mengambil, sembako bantuan tersebut dititipkan pada Ketua Stasi Luwuk, Efridus Suhardi.

BACA: INSTRUKSI PASTORAL USKUP RUTENG TENTANG PASTORAL DALAM NORMALITAS BARU

Efridus Suhardi berusaha menunggu kedatangan warga yang datang hendak mengambil sembako bantuan yang dititipkan kepadanya di Kapela Stasi Luwuk.

Namun setelah menunggu selama kurang lebih 30 menit tidak ada umat yang datang, Efridus mengamankan sembako tersebut ke rumahnya di Kampung Luwuk.

BACA  LBH Manggarai Raya Resmi Menjadi Mitra Posbankum PN Ruteng

“Saya amankan sembako ini di rumah saya dulu, karena umat belum ada yang ambil,” ungkapnya.

Efridus kemudian meminta bantuan seorang warga Kampung Luwuk untuk mengangkut sembako bantuan tersebut ke rumahnya dengan menggunakan sepeda motor. “Saya  angkut sembako ini ke rumah saya di Kampung Luwuk,  nanti kalau ada umat yang mau bisa ambil di rumah saya sore ini atau besok pagi”, tutupnya.

Pantauan media ini di rumah Ketua Stasi Luwuk, hingga sore sekitar pukul 17.45 Wita, Kamis (11/6/2020), belum ada umat yang mendatangi rumah Ketua Stasi Luwuk untuk mengambil sembako bantuan tersebut.