January 25, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Berawal dari Kenalan di Facebook Seorang IRT Diperkosa

Namun sesampainya di Konggang, pelaku malah membawa korban ke Lintas Luar kemudian memperkosa korban.

ManggaraiPost, Ruteng – Seorang IRT (MHN, 37 tahun) asal Cunca Lawar, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai diperkosa oleh seorang lelaki kenalannya di Facebook pada hari Kamis (4/6/2020) sekitar pukul 20.00 WITA.

Kejadian ini bermula dari korban berkenalan dengan pelaku (VAW, 23 tahun) melalui pertemanan di akun facebook pada hari Selasa tanggal 02 Mei 2020 sekitar jam 10.00 WITA.



Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 04 Juni 2020, pelaku mengirim pesan melalui Facebook messenger untuk mengajak korban ke rumah pelaku di Konggang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Namun sesampainya di Konggang, pelaku malah membawa korban ke Lintas Luar kemudian memperkosa korban.

BACA  Jelang Idul Fitri, Polres Manggarai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ranakah

Setelah melakukan perbuatan bejatnya tersebut, pelaku bahkan mengancam korban dan mengambil HP milik korban sebelum ia meninggalkan korban di tempat kejadian.

Pada hari Jumat tanggal 12 Juni 2020, pelaku meminta uang kepada korban melalui pesan ke akun Facebook korban. Pelaku mengancam apabila korban tidak memberikan uang yang dimintanya tersebut, pelaku akan menyebarkan foto bugil korban ke akun Facebook.

Karena korban tidak memberikan uang yang diminta, pelaku kemudian menyebarkan foto bugil korban ke akun Facebooknya.

Atas kejadian yang tersebut, korban melaporkannya ke pihak Polres Manggarai pada hari Jumat tanggal 05 Juni 2020.

Unit Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) Polres Manggarai berhasil membekuk pelaku di rumahnya yang beralamat di Kumba, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada hari Minggu (14/6/2020), sekitar jam 23.50 WITA.