January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Kawanan pencuri pakan ternak di Toko Kuda Terbang Ruteng dibekuk Polisi Manggarai.

Polres Manggarai Tangkap Kelompok Pencuri Pakan Ternak

Pelaku melakukan aksi pencurian dengan memanjat tembok di samping Toko Kuda Terbang, kemudian masuk gudang dengan membobol grendel jendela toko dan mengambil pakan ternak sebanyak 10 karung.

ManggaraiPost, Ruteng – Polisi Resort Manggarai berhasil menangkap kelompok pencuri pakan ternak di Ruteng pada hari Senin (15/6/2020).

Kelompok pencuri yang terdiri dari 8 (delapan) orang tersebut dibekuk aparat Kepolisian Manggarai di Kampung Nekang, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong.



Pelaku masing-masing berinisial, HD (24) merupakan karyawan Toko Kuda Terbang, ED (22), GN (20) BAS (20), AM( 21) EM (22),YA( 24) dan HN (20).

Kelompok pencuri ini diketahui berasal dari Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Manggarai Timur, sedangkan salah seorang anggotanya YA (24) adalah pemuda asal Desa Ndiwar, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai.

BACA  Lapas Tangerang Hangus Terbakar, Rutan Ruteng Lakukan Pencegahan

Setelah mendapat laporan dari pemilik toko pakan ternak Paulus Yonathan Mantra (29), aparat Kepolisian Manggarai segera melakukan penangkapan kawanan pencuri tersebut.

Kasubag Humas Polres Manggarai, IPDA Bagus Suhartono menjelaskan Pelaku melakukan aksi pencurian dengan memanjat tembok di samping Toko Kuda Terbang, kemudian masuk gudang dengan membobol grendel jendela toko dan mengambil pakan ternak sebanyak 10 karung.

Para pelaku disangkakan melanggar Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa proses penanganan kasus dugaan tindak pidana pencurian tersebut berdasarkan laporan polisi Nomor:LP/101/VI/2020/Res Manggarai tanggal 15 Juni 2020.

“Semua pelaku itu telah diamankan dan kini mereka sedang menjalani proses pemeriksaan untuk diproses hukum lebih lanjut,” ungkap Bagus

BACA  Duh! Trotoar Jalan di Ruteng Jadi Tempat Jemur Kopi

Total kerugian dari Paulus Yonathan Mantra sekitar Rp 4.200.000