January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Kantongi SK DPP PAN dan NasDem, Deno-Madur Maju di Pilkada 2020

Dukungan dari PAN dan NasDem memuluskan jalan bagi paslon Deno-Madur untuk ditetapkan sebagai peserta Pilkada Manggarai 2020.

ManggaraiPost, Ruteng – Konstelasi politik di Manggarai kian menghangat. DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPP NasDem akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk mengusung Pasangan Calon Deno Kamelus, SH, MH dan Drs. Viktor Madur (Deno-Madur) maju di Pilkada Manggarai yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

DPP Partai Nasdem telah mengeluarkan SK bernomor 012-Kpts/DPP-Nasdem/VI/2020 yang ditandatangani langsung Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G. Plate. Surat Keputusan DPP Partai Nasdem tersebut dikeluarkan pada 8 Juni 2020.



Sebelumnya, DPP PAN telah menerbitkan SK bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/145/XI/2019 yang mendukung paslon Deno-Madur maju dalam kontestasi pilkada 2020. SK tersebut ditandatangani Ketua Umum PAN, Zulfikli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno pada tanggal 7 November 2019.

BACA  Gubernur VBL Ingin Para Bupati dan Walikota Tingkatkan Pengembangan UMKM

Dukungan dari dua partai politik tersebut memuluskan jalan bagi paslon Deno-Madur untuk ditetapkan sebagai peserta Pilkada Manggarai 2020. Jumlah kursi PAN dan NasDem yang mencapai 10 kursi di DPRD melampaui syarat minimal (7 kursi di DPRD) untuk mengusung satu pasangan calon pada Pilkada Manggarai 2020.

[Tim]