January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Terima Dana Tahap II, Warga Luwuk: Kerinduan Kami Sudah Terjawab, Terima Kasih Perusahaan

"Kerinduan kami sudah terjawab. Karena sejak lama kami sangat merindukan industri semen hadir di sini. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih perusahaan sudah bantu kami," ungkap Romanus.


ManggaraiPost, Borong – PT Semen Singa Merah NTT dan PT Istindo Mitra Manggarai telah resmi melakukan pembayaran dana tahap II kepada 67 Kepala Keluarga (KK) di kampung Luwuk di Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (23/06/2020). Pembayaran dana tersebut berlangsung di Rumah Gendang Luwuk.

Sebelumnya, kedua perusahaan itu telah melakukan pembayaran dana tahap I pada April 2020 lalu. Bahkan, dana instalasi listrik juga telah diserahkan kepada masyarakat Kampung Luwuk.



Hal itu, sesuai dengan kesepakatan antara masyarakat Kampung Luwuk dengan kedua perusahaan tersebut. Dimana, perusahaan industri semen itu akan didirikan di wilayah Luwuk sebagai lokasi pabrik. Sedangkan, tambang material pendukung atau bahan baku semen akan beroperasi di wilayah Lengko Lolok.

BACA  Kepergok Sedang Mencuri BBM, 2 Sopir Ini Diamankan Polisi

Tua Teno Luwuk Romanus Rabon menyampaikan hal itu, kepada wartawan usai melakukan pembayaran dana tahap II tersebut.

Romanus mengatakan, setiap KK telah menerima dana sebesar Rp.10.000.000 pada pembayaran dana tahap I dan Rp.10.000.000 pada pembayaran tahap II. Jadi total dana yang sudah diterima oleh masyarakat Kampung Luwuk sebesar Rp.20.000.000.

“Ini sudah tahap kedua kami warga Luwuk terima dana Rp.10.000.000. Sebelumnya juga  Rp.10.000.000. Jadi totalnya Rp.20.000.000,” ujar Romanus.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengapresiasi kehadiran kedua perusahaan tersebut. Sebab menurutnya, pembayaran dana yang dilakukan kedua perusahaan tersebut sangat membantu beban ekonomi mereka. Bahkan kata dia, masyarakat di kampung itu sangat antusias menerima kehadiran perusahaan semen itu.

BACA  1,389 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Kembali Tiba di Indonesia

“Kerinduan kami sudah terjawab. Karena sejak lama kami sangat merindukan industri semen hadir di sini. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih perusahaan sudah bantu kami,” ungkapnya senang.

Terpantau hadir pada kesempatan tersebut, Danramil 161205 Elar, Muhamad Ramadhan, Kapolsek Lamba Leda Stanislaus Jemadu, Kepala Desa Satar Punda Fransiskus Hadilaus, dan puluhan masyarakat Kampung Luwuk.

Kontributor: Polce
Editor: Jy