January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat

Soal Pabrik Semen, Gubernur NTT Minta Bupati Matim Lanjutkan Proses

"Saya minta bapa bupati untuk proses berlanjut sambil kita kawal seluruh AMDALnya, AMDALnya dikawal dengan baik setelah semuanya selesai maka saya harapkan pabrik semen ini bisa berjalan,” tegas orang nomor satu di NTT itu di hadapan seluruh anggota Forkompimda Kabupaten Manggarai Timur.

Borong, ManggaraiPost – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat meminta Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, untuk tetap melanjutkan proses terkait rencana investasi pabrik semen di Luwuk, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda.

Hal itu ditegaskan Gubernur Laiskodat dalam sambutannya saat kegiatan tanam jagung dan bawang secara simbolis di Pota, Kecamatan Sambi Rampas pada Kamis, 25 Juni 2020.



“Saya minta bapa bupati untuk proses berlanjut sambil kita kawal seluruh AMDALnya, AMDALnya dikawal dengan baik setelah semuanya selesai maka saya harapkan pabrik semen ini bisa berjalan,” tegas orang nomor satu di NTT itu di hadapan seluruh anggota Forkompimda Kabupaten Manggarai Timur.

BACA  Pelabuhan Harus Menjadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi NTT

Selain itu, ungkapnya, dengan berpikir pembangunan yang inklusif maka kita harapkan pembangunan pabrik semen nanti juga akan menjaga agar lingkungan juga tidak menjadi rusak.

“Ini harus berjalan bersama-sama tidak mungkin kita mengabaikan hal-hal seperti itu,” ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Laiskodat menegaskan, investasi tersebut harus dijaga dengan seluruh peraturan perundang-undangan.

“Pak bupati tolong jaga itu investor supaya dia tidak lari, kita jaga dengan seluruh peraturan perundang-undangan yang melekat pada jabatan Gubernur maupun Bupati,” tandas mantan anggota DPR RI itu.

Ia mengatakan, apabila pabrik semen itu berjalan dengan baik, maka pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Manggarai Timur akan mengalami peningkatan.

“Kalau pabrik semen bisa berjalan dengan baik, Manggarai Timur akan mengalami pertumbuhan yang luar biasa dari pabrik semen itu,” tegasnya.

BACA  Kapolres Manggarai Kunjungi Korban Peluru Nyasar pada Kasus Rabies Tahun 2000

Kontributor : Polce