January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Cegah Covid-19, Dinkes Manggarai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjalankan program kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan kesehatan olahraga. Salah satu kegiatan dari program ini adalah pemantauan kesehatan pengemudi dan pekerja sektor informal", kata Maria.

ManggaraiPost, Ruteng – Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai melakukan penyemprotan disifektan di sejumlah tempat di kota Ruteng, Jumat (10/07/2020).

Kegiatan penyemprotan disifektan ini dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 19.25 Wita dengan lokasi sasarannya antara lain Terminal Mena, Pasar Puni dan Pasar Inpres Ruteng.



Maria Imakulata Dima selaku Kepala Seksi Dinas Kesehatan Lingkungan Kerja dan Olahraga mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan diselenggarakan dalam rangka menjalankan program kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan kesehatan olahraga.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjalankan program kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan kesehatan olahraga. Salah satu kegiatan dari program ini adalah  pemantauan kesehatan pengemudi dan pekerja sektor informal”, kata Maria.

BACA  Terungkap, Seorang Ayah di Manggarai Tega Setubuhi Putri Kandungnya

Lebih lanjut Maria menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan penyakit berbasis lingkungan.  

“Kegiatan ini juga dalam rangka pencegahan penyebaran penularan  penyakit berbasis lingkungan termasuk corona virus 19. Kita memilih pasar karena disini selalu ada transaksi jual beli sehingga disini pasti ada pertemuan dan kemungkinan penularan virus pasti ada, sehingga kita harus semprot disifektan disini”, terangnya.

Pantauan media ini, saat petugas  penyemprotan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai hendak melakukan penyemprotan di tempat penjualan ikan Pasar Inpres Ruteng, sejumlah penjual ikan masih ingin menjual sehingga sempat terjadi adu mulut antara penjual Ikan dengan Polisi Pamong Praja.

Selang beberapa menit kemudian para penjual ikan akhirnya mengamankan semua barang dagangannya sehingga proses penyemprotan berjalan dengan lancar dan aman.

BACA  Garuda Muda Wae Rii Siap Menangkan Paket Deno-Madur

Hadir dalam kegiatan ini pemerintah desa, kecamatan, pihak dari Badan Keuangan selaku managemen pasar dan sejumlah Polisi Pamom Praja untuk menjaga keamanan selama kegiatan ini berlansung.

Kontributor: Benka
Editor: Jy