January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Pasukan Garuda Muda Wae Ri'i (PANGDAMRI) sampaikan dukungan kepada Paket Deno-Madur. (Foto: ManggaraiPost)

Garuda Muda Wae Rii Siap Menangkan Paket Deno-Madur

Kami berinisiatif membentuk wadah ini atas dasar cinta kami terhadap paket DM.

ManggaraiPost, Ruteng – Detik-detik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai semakin dekat.

Dukungan terhadap paket Deno-Madur (DM) pun terus mengalir. Kali ini, dukungan terhadap paket DM datang dari Pasukan Garuda Muda Wae Ri’i (PANGDAMRI).



Dimotori oleh para pemuda yang berasal dari 19 Desa di Kecamatan Wae Ri’i, organ sayap pendukung DM tersebut berkomitmen siap berjuang untuk memenangkan paket DM Jilid II pada Pilkada Desember mendatang.

Kordinator PANGDAMRI, Heribedius Aman menjelaskan, organ sayap pendukung DM Jilid II tersebut dibentuk atas dasar kecintaan terhadap paket DM.

“Kami berinisiatif membentuk wadah ini atas dasar cinta kami terhadap paket DM,” ungkap Kordinator PANGDAMRI, Heribedius Aman dalam sambutannya pada kegiatan deklarasi PANGDAMRI di Ruteng, Sabtu (10/10).

Deklarasi organ sayap DM itu dihadiri oleh calon Bupati Dr. Deno Kamelus, SH., MH. Di hadapan calon petahana tersebut, koordinator PANGDAMRI menyatakan sikap politik untuk memenangkan paket DM Jilid II.

BACA  Gubernur NTT Telat Hadir, Siswa SDI Wae Nunung Pulang dengan Kecewa

Pada kesempatan itu, Heribedius Aman menjelaskan tujuan Deklarasi PANGDAMRI agar sayap tim pemenangan paket DM semakin solid dan terkoordinasi dengan baik.

“Karena dari setiap desa itu kami perhatikan kurang terkoordinir dan tercecer, maka kami bentuk dengan skop yang lebih besar yang diberi nama PANGDAMRI,” ungkap pria yang akrab disapa Heri itu.

Heri menerangkan bahwa anggota relawan PANGDAMRI for DM yang berasal dari 19 Desa di Kecamatan Wae Ri’i itu sedikitnya memiliki 25 orang anggota setiap Desa.

“Setiap desa memiliki koordinator yang mengkoordinir anggotanya masing-masing,” jelasnya.

“Itupun kami batasi, andai tidak dibatasi mungkin jumlahnya bisa 30 sampai 40 orang di setiap Desa. Sebab dalam data kami sampai saat ini sudah mencapai 500 orang yang telah terdaftar,” kata Heri.

“Sedangkan yang ikut hadir dalam deklarasi,” lanjut Heri, “Hanya 5 orang perwakilan dari setiap Desa. “Jumlah itu,” kata Heri, “Sengaja dibatasi dengan mempertimbangkan aturan larangan pengumpulan massa sesuai protokol COVID-19,” paparnya.

BACA  Pemeriksaan GM dan KI oleh Kejati NTT Diduga Terkait Pembelian Bidang Tanah di Labuan Bajo

“Yang pasti 500 orang relawan itu, kami pastikan bekerja sama secara maksimal untuk memenangkan paket Deno-Madur,” tegas Heri.

Heribedius Aman berharap jika kelak DM kembali terpilih, generasi muda tetap diperhatikan. Sehingga dengan itu potensi dari kaum muda Manggarai bisa dimanfaatkan untuk membangun Manggarai.

“Kami melihat DM sudah berhasil membangun Manggarai, semoga ini terus berlanjut dan kaum muda sebagai generasi penerus tetap diperhatikan,” tutup Heri.

Sementara itu, dalam sambutannya calon Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, SH.,MH mengatakan kehadiran PANGDAMRI merupakan wujud kepedulian generasi muda terhadap misi kemajuan daerah Manggarai.

“Hari ini saya begitu bangga, jumlah relawan terus bertambah, dalam catatan saya jumlahnya sudah lebih dari 30 wadah. PANGDAMRI salah satunya,” ungkapnya.

Deno Kamelus pun meminta agar semua organ relawan harus bisa bekerja sama dan menjaga kesolidan sampai 9 Desember 2020.

BACA  Pelaku Pencurian di Ruteng Kabur, Polisi Berhasil Amankan Barang Curian

“Prinsipnya kerja-kerja kita dari sekarang sampai hari H pemilihan adalah terus mewartakan kebenaran. Menyampaikan semua hasil kerja dan prestasi DM pada periode sebelumnya,” terangnya.

Relawan kata Deno menjadi garda terdepan menyampaikan informasi keberhasilan DM.

“Masuk dari rumah ke rumah dan ceritakan semua kebaikan dan keberhasilan DM. Yakin kita menang,” tutupnya disambut dengan tepuk tangan meriah oleh seluruh peserta yang hadir.

Adapun poin-poin dalam deklarasi itu yaitu sebagai berikut:

Pertama: PANDAMRI Siap dengan sepenuh hati mendukung paket Deno-Madur pada Pilkada 2020.

Kedua: PANGDAMRI siap bekerja sama dengan seluruh unsur pendukung, Tim Kerja, Partai Politik, Relawan DM dan semua unsur pendukung DM lainnya untuk memenangkan Paket Deno-Madur.

Ketiga: PANGDAMRI siap menerima dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab apa pun yang diberikan oleh Paket DM dalam usaha pemenangan paket DENO-MADUR.

Laporan: Yohanes Marto.