January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Disdukcapil Matim Berikan Pelayanan Dokumen Kependudukan di Desa

"Kami memberikan pelayanan ini agar memudahkan masyarakat untuk mengurus semua data dokumen kependudukan dan meminimalisir terjadinya kerumunan masa di Kantor Dukcapil Manggarai Timur", terang Robert.

ManggaraiPost, Borong – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) memberikan pelayanan dokumen kependudukan, perekaman KTP-el, Kartu Keluarga, Akta Pencatatan Sipil dan KIA di desa.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Disdukcapil Manggarai Timur sudah terlebih dahulu membagi jadwal pelayanan di setiap titik yang sudah ditentukan.



Pantauan media ini, Disdukcapil Manggarai Timur memberikan pelayanan untuk masyarakat di tiga desa yaitu Desa Golo Ndele, Desa Golo Tolang serta Desa Paanleleng. Pusat pelayanannya di kantor Desa Golo Ndele. Senin (19/10/2020).

Saat ditemui awak media, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manggarai Timur, Robertus Bonafantura mengatakan bahwa kegiatan pelayanan tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan.

BACA  Relawan Muda DM Menilai Paslon H2N Berdebat Tanpa Gagasan Perubahan

“Kami memberikan pelayanan ini agar memudahkan masyarakat untuk mengurus semua data dokumen kependudukan dan meminimalisir terjadinya kerumunan masa di Kantor Dukcapil Manggarai Timur”, terangnya.

Jadwal pelayanan Disdukcapil di desa.

Lanjutnya, masyarakat Desa Golo Ndele, Golo Tolang dan Paanleleng tidak begitu antusias dengan kehadiran mereka. Banyak masyarakat yang tidak datang, padahal pihaknya telah mengumumkan jadwal pelayanan untuk Kecamatan Kota Komba sejak tanggal 12 September 2020.

“Harapan dari kami pada saat kegiatan pelayanan seperti ini, masyarakat bisa memanfaatkan peluang yang sudah dibuat oleh pemerintah yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat itu sendiri”, kata Robert.

Laporan: Hubertus Basri
Editor: Jy