January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Cita Rasa Sopi Kobok Manggarai Timur Hadir Dengan Brand Design Terbaru

"Manggarai Timur dikenal dengan minuman keras berkualitas, tugas kita dukung masayarakat yang memiliki potensi dibidang minuman keras Kobok ini sebagai kearifan lokal Manggarai Timur", kata Adrianus.

ManggaraiPost, Borong – CV. Musafir Pratama resmi meluncurkan brand design terkini Sopi Kobok di Borong Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (05/11/2020).

Sopi kobok yang merupakan jenis minuman keras berkadar alkohol 50% asal Manggarai Timur ini, nantinya akan dipasarkan secara bebas di dalam maupun ke luar negeri.



Direktur CV. Musafir Pratama Adrianus Ompor mengatakan bahwa peluncuran merek dagang Sopi Kobok bertujuan untuk mengangkat cita rasa minuman lokal dan mengangkat perekonomian masyarakat.

“Manggarai Timur dikenal dengan minuman keras berkualitas, tugas kita dukung masayarakat yang memiliki potensi dibidang minuman keras Kobok ini sebagai kearifan lokal Manggarai Timur”, kata
Adrianus pada saat peluncuran merek dagang Sopi Kobok di Borong.

BACA  Labuan Bajo Diharapkan Berkontribusi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Minuman Kobok tersebut kata Adrianus berasal dari Kampung Kobok, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur. CV Muzafir Pratama kata Dia bekerjasama dengan warga penghasil Sopi Kobok.

“Kita kerja sama dengan Pak Goris dalam hal produksi dan kita CV. Musafir Pratama untuk pemasaran. Sumbernya bahan bakunya dari Kampung Kobok, Kota Komba”, terang Adrianus.

Minuman keras Kobok baru diluncurkan tersebut kata Dia, ada dua jenis yaitu Kobok biasa berwarna putih dan Kobok Sarang Semut yang Berwarna Merah. “Kita jual 75.000 per 620 ml di pasaran”, katanya.

Adrianus berharap minuman tradisional jenis Sopi Kobok ini mampu bersaing dengan minuman lain di pasaran. “Menjadi komitmen kami adalah Kobok harus mampu bersaing dengan minuman keras lainnya yang telah memiliki branding di pasaran. Kita angkat Manggarai Timur melalui minuman Kobok”, kata Adrianus.

BACA  Pemeriksaan GM dan KI oleh Kejati NTT Diduga Terkait Pembelian Bidang Tanah di Labuan Bajo

Laporan: Yohanes Marto