January 25, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Dituding Mitra Bagi-bagi Duit H2N, KSP Mawar Moe Polisikan Pemilik Akun FB Putry Ayu

"Kami ingin polisi mengusut tuntas persoalan ini karena nama baik lembaga kami (KSP Mawar Moe) dipertaruhkan", kata Simon Suban Tukan.

ManggaraiPost, Ruteng – Pemilik akun Facebook atas nama Putry Ayu, dilaporkan ke Polres Manggarai oleh Pengurus, Pengawas serta Managemen Koperasi simpan pinjam (Ksp) Mawar Moe atas dugaan pencemaran nama baik lembaga tersebut.

Postingan pada Rabu (4/11/2020) lalu yang menandai 46 akun lainnya, akun Facebook Putry Ayu menyebut Ksp Mawar Moe disinyalir menjadi mitra H2N untuk bagi-bagi uang.



“Relawan DM Cek ricek cara bagi uang H2N, Koperasi Mawar Moe disinyalir menjadi mitra untuk bagi-bagi uang H2N,” tulis akun Putry Ayu.

Merasa dirugikan atas postingan itu, pihak KSP Mawar Moe melaporkan akun tersebut ke Mapolres Manggarai pada Senin (09/11/2020).

BACA  Pelaku Penembakan Satwa Liar Dilindungi di NTT, Dikenai Sanksi Adat

Ketua Pengawas KSP Mawar Moe, Simon Suban Tukan kepada wartawan di Mapolres Manggarai mengatakan, tulisan Putry ayu tersebut merugikan lembaganya.

“Kami ingin polisi mengusut tuntas persoalan ini karena nama baik lembaga kami (KSP Mawar Moe) dipertaruhkan. Anggota kami dengan susah payah mengumpulkan uang, mengembangkan bersama lembaga ini, lalu orang menuduh kami bagi-bagi uang,” kata Simon Tukan.

“Lembaga ini sudah dibangun dengan susah payah sejak lama, tiba-tiba karena urusan politik, nama baik kami dipertaruhkan,” tambah Simon.

Ketua Pengurus KSP Mawar Moe, Yoseph Sudarso juga mengaku sangat dirugikan dengan informasi sesat dari akun Putry Ayu.

“Facebook itu media umum yang bisa dibaca banyak orang, bisa jadi anggota kami juga membacanya. Dengan isu ini, kami takut anggota kami mengundurkan diri. Kami tegaskan, lembaga kami tidak pernah berafiliasi dengan paket manapun,” kata Yoseph.

BACA  Yoakim Jehati Soroti Peserta Belum Wisuda yang Lolos Seleksi Administrasi TFL

Yoseph juga berharap agar polisi segera menangkap pemilik akun Putry Ayu untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Yoseph menduga, postingan Putry Ayu tersebut berkaitan dengan pelayanan lapangan Ksp Mawar Moe 4 November 2020 lalu di Satarmese Barat.

“Kami punya agenda rutin bulanan dengan melayani anggota dengan cara mendatangi lansung. Kalau ada transaksi itu biasa karena ada anggota yang menyimpan ada juga yang meminjam,” tutupnya.

Sumber: FloresPost