January 25, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Korwas Dikmen Kabupaten Manggarai Menyerahkan SK PLT SMAN 4 Satarmese

"Saya secara pribadi merasa sangat senang dan bahagia hari ini karena apa yang diperjuangkan selama ini dapat berbuah hasil, dimana hari ini SMA Negeri 4 sudah resmi memiliki Kepala Sekolah yang walaupun masih berstatus Plt (Pelaksana Tugas)," ungkapnya.

ManggaraiPost, Ruteng – Koordinator Pengawas (Korwas) Dikmen Kabupaten Manggarai menyerahkan SK jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMA Negeri 4 Satarmese, Rofinus Renta, S.Pd, Sabtu (14 /11/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan di lokasi SMA Negeri 4 Satarmese di Woa, Desa Koak, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai.



Sebelum ditugaskan menjadi Plt Kepala SMA Negeri 4 Satarmese, Rofin, panggilan akrabnya adalah seorang guru matematika sekaligus Wakasek Kurikulum SMA Negeri 1 Satarmese.

Beliau adalah salah satu guru berprestasi yang dimiliki oleh lembaga pendidikan SMA Negeri 1 Satarmese. Beliau selalu membawa peserta didiknya mampu bersaing di tingkat kabupaten hingga provinsi dalam ajang Olimpiade Matematika.

Dalam sambutannya Korwas Dikmen Kabupaten Manggarai Frans Borgias menyampaikan rasa senang dan bahagia karena apa yang diperjuangkan selama ini dapat berbuah hasil.

“Saya secara pribadi merasa sangat senang dan bahagia hari ini karena apa yang diperjuangkan selama ini dapat berbuah hasil, dimana hari ini SMA Negeri 4 sudah resmi memiliki Kepala Sekolah yang walaupun masih berstatus Plt (Pelaksana Tugas),” ungkapnya.

BACA  Anggota Komisi IV DPR RI Ansy Lema Kembali Perjuangkan Alsintan Lahan Kering di Sumba Timur

Lebih lanjut ia mengatakan apa yang diperjuangkan oleh masyarakat Woa untuk memiliki lembaga pendidikan menengah atas sudah terjawab.

Dia berharap berharap agar Plt. Kepala Sekolah yang sudah menerima SK hari ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, seiring dengan slogan Gubernur NTT tentang Restorasi Pendidikan. Restorasi yang dimaksud tentunya adalah sebuah Glorius Restoration. Sehingga demi tercapai hal tersebut diharapkan pada Plt. Kepala SMA 4 Satarmese untuk dapat menjalankan tugas dengan baik.

Kepada para guru SMAN 4 Satarmese lanjut Frans agar dapat mendukung dan selalu bergandengan tangan dengan Kepala Sekolah yang hari ini sudah resmi memegang jabatan yang diembankan oleh pemerintah.

“Membangun komunikasi yang baik adalah kunci keberhasilan dalam sebuah lembaga pendidikan. Kepada masyarakat Desa Woa juga diharapkan agar selalu mendukung dan membangun kerja sama yang baik dengan kepala sekolah,” lanjutnya.

BACA  Presiden Jokowi Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka 2021, Aurellya dan Jossy Wakili NTT

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Satarmese Largus Empos, S.Pd selaku pelaksana harian SMAN 4 Satarmese mengucapkan selamat kepada Plt yang baru diberikan SK oleh Pemerintah Provinsi NTT.

“Saya secara pribadi mengucapkan selamat dan proficiat kepada pak Rofin yang sudah dipercayakan untuk menjadi pelaksana tugas Kepala SMA Negeri 4 Satarmese. Suatu kebanggaan bagi saya karena beliau yang sebelumnya adalah Wakasek Kurikulum SMA Negeri 1 Satarmese. Pak Rofin tentu dipercayakan karena memiliki kemampuan sesuai standar atau kriteria yang ditetapkan untuk menjadi seorang Kepala Sekolah,” ucap Largus.

“Dia adalah seorang guru yang memiliki rekam jejak yang sangat baik. Keberhasilan SMAN 1 Satarmese menjadi juara olimpiade matematika tidak terlepas dari kontribusinya dalam memajukan pendidikan di SMAN 1 Satarmese,” sambungnya.

Largus berharap Plt. Kepala Sekolah Satarmese yang baru menerima SK dapat menunjukan dan membawa keberhasilan selama di SMAN 1 di lembaga pendidikan SMAN 4 Satarmese.

BACA  28 Personil Polres Manggarai Belum Diizinkan Terima Vaksin

Pelaksana tugas SMAN 4 Satarmese Rofinus Renta, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi NTT menjadi Plt. Kepala SMAN 4 Satarmese.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah provinsi yang telah mempercayai saya untuk menjadi Pelaksana Tugas Kepala SMAN 4 Satarmese. Jujur saya sadar bahwa saya masih belum berpengalaman baik sebagai kepala sekolah maupun dengan lembaga pendidikan SMAN 4 Satarmese. Untuk itu, saat ini saya lebih banyak mendengar daripada berbicara”, ucapnya.

Rofin sapaan akrabnya menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin dirinya tentu masih membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak.

“Untuk bisa menjalankan tugas sebagai pemimpin lembaga ini tentu saya membutuhkan bantuan dan kerja sama dari semua pihak baik para guru, komite sekolah, para orang tua murid, tokoh pendidik dan tokoh masyarakat yang ada di Woa”, ungkapnya.

Laporan: Yohanes Marto