January 25, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Mayat Tanpa Identitas di Labuan Bajo Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Pada pukul 12.39 Wita langsung TIM SAR Gabungan diberangkatkan menuju lokasi, dengan menggunakan satu unit RIB 500 PK Pos SAR Manggarai Barat guna melaksanakan evakuasi dengan tetap mengacu pada peraturan protokol kesehatan covid-19.

ManggaraiPost, Bajo– Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere pada pukul 12.20 wita, Sabtu (5/12/2020) melakukan evakuasi sesosok mayat tanpa identitas di perairan Taka Makassar, atau sebelah timur Pulau Komodo dengan koordinat 8 32’49.24” dan 119 35’ 24.36” sekitar 17,8 NM dari Pelabuhan Labuan Bajo.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam press releasenya yang diterima media ini menyebutkan, atas informasi dari Koordinator Pos SAR Manggarai Barat, pihaknya langsung mengadakan koordinasi dengan para potensi SAR yang ada di wilayah Kantor SAR Maumere khususnya labuan bajo seperti Ditpolair Polda NTT, Pos Polaair Labuan Bajo, Pos AL Labuan Bajo, KP3L Labuan Bajo dan KSOP Labuan Bajo.

BACA  Cegah Radikalisme dan Intoleransi, Polres Manggarai Teken MoU Bersama Tokoh Agama, Politik dan Ormas



Dikatakan, pada pukul 12.39 Wita langsung TIM SAR Gabungan diberangkatkan menuju lokasi, dengan menggunakan satu unit RIB 500 PK Pos SAR Manggarai Barat guna melaksanakan evakuasi dengan tetap mengacu pada peraturan protokol kesehatan covid-19.

Pukul 13.28 Wita Tim SAR Gabungan tiba di lokasi dan melaksanakan proses evakuasi dan tiba di pelabuhan Labuan Bajo pada pukul 14.07 WITA.

Jenazah selanjutnya dibawa ke mobil ambulance RSUD Komodo guna melaksanakan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim SAR Gabungan, yang telah sigap dan cepat dalam menangani evakuasi jenazah.

Apresiasi juga disampaikannya kepada Rescue Pos SAR Manggarai Barat yang selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan baik kepada para potensi SAR dalam melaksanakan operasi SAR, sehingga operasi SAR berjalan dengan aman dan lancar.

BACA  Cegah Covid-19, Jurnalis Manggarai Barat Bagi 5.000 masker di HPN 2021

Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam proses evakuasi jenasah yakni Rescuer Pos SAR Manggarai Barat 5 Orang, Polair Manggarai Barat 2 Orang, Pos AL Manggarai Barat 1 Orang, KP3L 2 Orang, Polres Manggarai Barat 1 Orang, KPLP Manggarai Barat 1 Orang, dan Asosiasi Kapal Wisata 1 Orang.

Sumber: Maumere News.