January 25, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Anggota Babinsa Koramil 1612-05/Elar sedang membantu menyelamatkan harta benda warga masyarakat Pota, Kec. Sambi Rampas. Sabtu (06/02/2021).

Babinsa Koramil 1612-05/Elar Imbau Warga Pota Waspadai Cuaca Buruk

Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang melanda wilayah Pota dan sekitarnya sejak malam hingga pagi hari sekitar pkl 09 .00 Wita.

ManggaraiPost, Borong – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Manggarai Timur menyebabkan terjadinya banjir di beberapa tempat di wilayah tersebut, Sabtu (25/2/20).

Salah satu wilayah yang terdampak banjir yaitu wilayah binaan Koramil 05/Elar, tepatnya di Pota dan sekitarnya di wilayah Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur.



Semua personil Babinsa Koramil 05/Elar masing-masing telah berada di lokasi banjir untuk mengadakan evakuasi warga yang kebanjiran dan membantu menyelamatkan barang-barang milik warga.

Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang melanda wilayah Pota dan sekitarnya sejak malam hingga pagi hari sekitar pkl 09 .00 Wita.

BACA  Potret Pendidikan SMP Negeri di Matim, Tidak Ada Gedung Sekolah Hingga Ujian Online di Bukit

Curah hujan tinggi yang terjadi sepanjang malam tersebut telah menyebabkan banjir akibat genangan air yang cukup tinggi di wilayah Kampung Pota dan sekitarnya.

Air menggenangi hampir seluruh area perkampungan dan persawahan Pota serta beberapa perumahan warga masyarakat di sekitarnya.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam bencana tersebut, namun tanaman seperti tanaman jagung, padi dan sayur-sayuran milik para petani rata dilanda banjir.

Beberapa tempat yang dilanda banjir tersebut antara lain, Pasar Inpres Pota, MIN 3 Matim, perkampungan Mberu dan sekitarnya serta persawahan seluas 4 hektar di Desa Nanga Mbaur.

Situasi di wilayah kecamatan Sambi Rampas hingga kini masih terpantau aman, namun secara keseluruhan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang terjadi hampir merata di seluruh wilayah Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur.

BACA  Sovia, Janda Tua Penderita Kanker di Manggarai Timur Butuh Bantuan

Babinsa Koramil 1612-05/Elar mengimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Sambi Rampas agar waspada terhadap cuaca hujan, angin kencang serta peka terhadap lingkungan.

Jy