January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Sejumlah anggota polisi dan wartawan diantimur.com wilayah Manggarai Timur, Yopie Moon saat membagikan masker di area pasar Borong, Selasa 9 Februari 2021.

Polres Matim Gandeng Wartawan Bagikan Masker Gratis di Pasar Borong

Polres Matim bersama sejumlah wartawan membagikan masker gratis kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat di area pasar Borong.

ManggaraiPost, Borong – Polres Manggarai Timur (Matim) melaksanakan kegiatan Operasi Aman Nusa II tahap VII tahun 2021 dan Operasi Yustisi 2021 dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah hukum Polres Manggarai Timur, tepatnya di jalan trans Flores dan area pasar Borong.

“Kegiatan Operasi Aman Nusa II tahap VII tahun 2021/OPS Yustisi 2021 dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah hukum Polres Manggarai Timur,” jelas Kapolres Manggarai Timur (Matim) melalui Paur Subbag Humas Bribka Paulus Wadan, Selasa 09 Februari 2021.



Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 itu dipimpin oleh Kasi Propam Polres Matim, IPDA Ida Bagus Afinegara serta Perwira dan Bintara Polres Manggarai Timur, diikuti oleh sejumlah wartawan yang bertugas wilayah Manggarai Timur.

BACA  Pelaku Perjudian Dingdong di Pasar Inpres Ruteng Diringkus Polisi

Pantauan media ini, pada pukul 10.00 wita, pihak Polres Matim bersama sejumlah wartawan membagikan masker gratis kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat di area pasar Borong. PKL dan masyarakat diharapkan patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Pihak Polres Matim menindak tegas para pelanggar Prokes yang melintas di area pasar Borong. Masyarakat juga diharapkan selalu disiplin menerapkan Prokes Covid-19 dengan menjalankan pola hidup sehat.

Selain warga yang beraktifitas di area Pasar Borong, kegiatan pembagian masker gratis dalam Operasi Aman Nusa II Tahap VII Polres Matim itu juga menyasar pengemudi roda dua dan roda empat serta penumpang yang sedang melintas di jalan trans Flores.

BACA  Pandemi Kian Ganas, Manggarai Timur Terapkan Sistem BDR Bagi Pelajar

Pihak Polres Manggarai Timur menyiapkan sebanyak 3 Dos masker. Sedangkan dari insan Pers/Wartawan menyumbang 2 Dos masker.

Kasatgas penanganan Covid-19 Polres Matim AKP Fransiskus B. Medor imbau masyarakat agar selalu menggunakan masker meskipun saat ini situasi Indonesia yang memasuki situasi Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Dalam beraktifitas setiap orang harus menjaga jarak minimal satu sampai dua meter, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi bepergian, serta selalu menjaga kebersihan di sekitar tempat tinggal masing- masing,” tulis AKP Fransiskus B. Medor dalam keterangan tertulisnya.

Jurnalis diantimur.com wilayah Manggarai Timur, Yopie Moon menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Matim yang ikut mengambil bagian dalam memperingati Hari Pers Nasional 2021.

BACA  Bupati Nabit Optimis Ekonomi Manggarai Lebih Baik dari Manggarai Barat

“Terima kasih untuk Polres Matim,yang telah bermitra dengan Wartawan untuk pembagian Masker dalam kegiatan HPN tahun ini,” ungkap Yopie disela kegiatan tersebut.

Yopie berharap kegiatan tersebut dapat memberikan semangat kepada Masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid-19.

“Sekali lagi kami ucapakan terimakasih kepada pihak Polres Matim yang telah memfasilitasi kegiatan HPN tahun ini,” tutupnya.

Yohanes Marto