January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Sehari Jelang Lepas Jabatan, Bupati Deno Resmikan Gedung Baru PDAM Tirta Komodo

Grafik yang sudah naik harus dipertahankan dan perlu ditingkatkan.

ManggaraiPost, Ruteng – Bupati Kabupaten Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH, M.Hum resmikan gedung perkantoran Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Komodo yang baru pada Senin, 15 Februari 2021.

Penyelenggaraan peresmian gedung dilakukan Bupati Deno Kamelus didampingi Wakil Bupati Viktor Madur dan disaksikan Ketua DPRD Manggarai Matias Masir, Sekda Jahang Fansy Aldus bersama Dirut PDAM Tirta Komodo, Man Klemens.



Puncak acara peresmian tersebut diisi dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita, dan peninjauan semua ruangan pada gedung baru yang terletak di sisi timur Gereja Katedral Ruteng tersebut.

Bupati Deno mengatakan, Pemerimtah Kabupaten Manggarai mengapresiasi kinerja Perumda Tirta Komodo Ruteng dalam delapan tahun terakhir ini. Pada segala aspek, grafik kinerja Perumda Tirta Komodo naik tinggi dibandingkan keadaan sebelumnya. Bahkan kinerja Perumda ini malah diperhitungkan secara nasional.

BACA  Kabar Duka, Pasien Asal Desa Matawae Meninggal dan Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Grafik yang sudah naik harus dipertahankan dan perlu ditingkatkan. Tidak boleh turun atau kendor lagi dari yang sudah ada. Untuk itu, maka Perumda ini tetap harus dikelola oleh orang-orang profesional,” katanya.

Proses pembangunan gedung baru PDAM Tirta Komodo ini mengalami tantangan besar, karena dibangun dalam masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Manggarai. Namun hal ini, tidak menyurutkan semangat Perusahaan ini untuk terus melayani masyarakat pelanggan dengan maksimal.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Direktur Perumda Tirta Mbeliling, Mabar, Aurelius Endo. Di antara undangan yang sangat terbatas dalam rangka mematuhi Protokol Kesehatan, juga hadir mantan Bupati, Antony Bagul Dagur.

Red