January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Mantan Bupati Manggarai Timur, Drs. Yoseph Tote (Foto: kupang.tribunnews.com)

Kasus Tambatan Perahu Pota, Yoseph Tote Diperiksa Sebagai Saksi

Yoseph Tote diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Tambatan Perahu di Pota Kecamatan Sambi Rampas dan Pembangunan Terminal Kembur di Kecamatan Borong.

ManggaraiPost, Ruteng – Mantan Bupati Manggarai Timur, Drs. Yoseph Tote hadir memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Manggarai pada hari Rabu, 17 Februari 2020, pagi.

Dia dipanggil dalam rangka sebagai saksi soal kasus Tambatan Perahu Pota di Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2012 lalu.



BACA JUGA: Babak Baru Kasus Tambatan Perahu dan Terminal Kembur, Mantan DPRD Matim Siap Jadi Saksi

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Manggarai , Iwan Gustiawan menuturkan, mantan Bupati Manggarai Timur dua periode itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan Korupsi pembangunan Tambatan Perahu di Pota Kecamatan Sambi Rampas yang dibangun pada tahun 2012 dan Pembangunan Terminal Kembur di Borong Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur.

BACA  Kejari Manggarai Usut Tuntas Dugaan Korupsi Proyek Terminal Kembur

“Yoseph Tote diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Tambatan Perahu di Pota Kecamatan Sambi Rampas dan Pembangunan Terminal Kembur di Kecamatan Borong”, ungkap Iwan.

Selain Tambatan Perahu Pota, Kejaksaan Negeri Manggarai juga tengah mengurus masalah Terminal Kembur. Saksi-saksi tengah diambil keterangan.

Untuk diketahui, proyek Tambatan Perahu Pota dikerjakan tahun 2012 di bawah Dinas Perhubungan, kala Drs. Jahang Aldus Fansy menjadi sebagai Kepala Dinas.

Red