January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Kepemimpinan Deno Kamelus dan Viktor Madur Resmi Berakhir

Seorang pemimpin harus memiliki sikap yang sabar kepada masyarakat.

ManggaraiPost, Ruteng – Masa kepemimpinan Deno Kamelus bersama Victor Madur (Deno-Madur) resmi telah berakhir. Selesainya masa jabatan Deno Kamelus dan Viktor Madur ditandai dengan upacara serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai kepada Pelakasana Harian (Plh) Bupati Manggarai, Jahang Fansy yang dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Manggarai, Rabu (17/02/2021).

Dalam sambutan Deno Kamelus, Bupati periode 2016-2021 itu mengatakan, menjadi seorang bupati adalah sebuah kehendak Tuhan.



Karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih karena Tuhan telah memberikan kesempatan kepadanya selama 10 tahun sebagai wakil bupati dan 5 tahun menjadi bupati.

BACA  Diprotes Warga Soal Benang Tenun, Pemdes Matawae Berjanji Segera Diganti

Dalam menjalankan tugas negara, kata Deno, seorang pemimpin hadir untuk mewujudkan masyarakat yang makmur, damai, dan sejahtera.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan, komitmen, dan kerja sama dari semua pihak selama masa kepemimpinannya sebagai bupati.

“Sebagai manusia, saya mohon maaf bersama istri dan keluarga dan Bapak Viktor, juga bersama ibu dan keluarga, jika ada sifat dan sikap yang menyakiti hati,” pintanya.

Dalam jumpa persnya dengan sejumlah awak media, Deno Kamelus juga menyampaikan bahwa sebagai seorang pemimpin harus memiliki sikap yang sabar kepada masyarakat. Kadang-kadang harapan kita dalam hal apa saja itu tidak bisa sejalan dengan yang terjadi di lapangan. Karena persepsi, konsep masayarakat dengan apa yang kita konsep dan persepsikan berbeda. Sehingga penerimaan itu juga berbeda.

BACA  Seleksi CASN 2021 Dibuka, Pendaftaran untuk Sekolah Kedinasan Mulai 9 April

“Banyak faktor yang menentukan sehingga kita tidak boleh menyalahkan masyarakat dan kita harus selalu bersabar, fokus dan bersama mereka, kemudian memberikan pengetahuan kepada masyarakat sehingga dengan demikian kita bisa bekerja dengan konsep yang sudah kita rumuskan,” ungkapnya.

Setelah berakhirnya masa jabatan Deno Kamelus dan Viktor Madur sebagai bupati dan wakil bupati Manggarai, selanjutnya Sekretaris Daerah Jahang Fansi akan menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati hingga proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Dalam sambutannya Fansy menyampaikan, Deno Kamelus yang dilantik 5 tahun lalu itu merupakan Bupati Manggarai ketujuh sedangkan wakilnya, Viktor Madur merupakan Wakil Bupati yang ketiga.

Pada kesempatan itu Fansy mengatakan, rakyat Manggarai mencatat banyak target pembangunan yang tercapai pada masa jabatan keduanya sebagai bupati dan wakil bupati. Mengakhiri sambutannya, Fansy menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian Bapak Deno Kamelus dan Viktor Madur dalam masa kepemimpinannya.

BACA  Cegah Kriminalitas, Polres Manggarai Tingkatkan Kehadiran Polisi di Tengah Masyarakat

Red