January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Manggarai Targetkan 1.900 Penerima

Pemberian vaksin tetap memperhatikan keamanan baik kuantitas maupun kualitas vaksi.

Manggaraipost, Ruteng – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Manggarai mulai dilaksanakan pada Selasa, 9 Maret 2021.

Vaksinasi tahap kedua ini, sasarannya kepada sejumlah 1.900 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah dosis vaksin yang diterima Pemerintah Kabupaten Manggarai pada Sabtu, 6 Maret tahun 2021 sebanyak 1900 vial.



Sesuai dengan rilis yang diterima wartawan dari Satgas Penanganan Covid-19 Manggarai pada Selasa (9/3/2021) sore, menjelaskan bahwa vaksin Covid-19 telah diformulasi dan dikemas dengan jumlah lebih banyak dalam satu botol.

Satu botol vaksin Sinovac sebelumnya berisi 0,5 cc untuk satu orang. Sedangkan vaksin Covid-19 yang terbaru multi dosis dan dikemas menjadi 5 cc. Kali ini, satu botol vaksin dipersiapkan untuk jatah 10 orang.

BACA  Bupati Manggarai Berharap RPJMD 2021-2026 Semakin Menyentuh Kepentingan Masyarakat

Lody Moa, Jubir Satgas, menyampaikan bahwa pada praktiknya, satu botol hanya digunakan untuk delapan orang. Sebab, jumlah penerima vaksin yang datang belum tentu genap atau memenuhi syarat untuk divaksin. Bisa saja yang datang dan memenuhi syarat hanya 15 orang. Durasi penggunaan vaksin setelah botol terbuka, yakni enam jam dengan suhu penyimpanan 2-8 derajat celcius.

“Vaksin kedua ini, yakni pejabat pemerintah, pejabat publik dan masyarakat. Pemberian vaksin tetap memperhatikan keamanan baik kuantitas maupun kualitas vaksin,” terang Lody.

Pelaksanaan vaksinasi pada hari Selasa (9/3/2021) ini diperuntukkan bagi pejabat negara dan pejabat publik lainnya yang dilaksanakan di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai. Sedangkan bagi anggota DPRD dilaksakan di Sekretariat DPRD Manggarai. Pelaksanaan lanjutan vaksinasi akan dilaksanakan Rabu (10/3/2021) di Stadion Golodukal.

BACA  Tingkatkan Koordinasi, Kemenkumham NTT Temui Bupati Manggarai

Red