October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit . (Foto: Humas Pemda)

Bupati NABIT: Wisata Budaya dan Religi, Fokus Pengembangan Pariwisata Manggarai

Di era digital ini, semua orang bisa menjadi aktor pemasar pariwisata.

ManggaraiPost, Ruteng – Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit dan Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai pada Rabu (10/3/2021 ), sore.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian agenda kunjungan kerja ke setiap perangkat daerah di awal masa jabatannya.



Dalam kunjungan kerja ini, Bupati Nabit menekankan pentingnya peningkatan kapasitas SDM kepariwisataan selama masa pandemi ini. “Kita tingkatkan SDM-nya sekarang, agar saat dampak krisis (akibat pandemi Covid-19) sudah mulai mereda, SDM Manggarai sudah siap,” tuturnya.



Nabit juga mengingatkan tentang peluang pemasaran potensi pariwisata dengan memanfaatkan kemudahan dunia digital dengan melibatkan generasi muda, pelaku media sosial yang aktif.

BACA  Thomas Djawa Minta Bawaslu Manggarai Tingkatkan Inovasi Pengawasan

“Di era digital ini, semua orang bisa menjadi aktor pemasar pariwisata. Pemasarannya bisa sangat murah dan masif. Bisa melalui lomba-lomba foto objek pariwisata atau banyak hal yang menjadi mudah dengan perkembangan teknologi,” ungkapnya.

Terkait sasaran kerja kepariwisataan, Bupati Nabit memaparkan bahwa yang menjadi fokus daerah ini adalah wisata budaya dan religi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Manggarai, Heri Ngabut menekankan pentingnya penyusunan RIPDA (Rencana Induk Pariwisata Daerah) sebaik mungkin. Selain itu itu, penyiapan infrastruktur dan fasilitas terkait di dekat destinasi wisata juga perlu bagi peningkatan sektor pariwisata di Manggarai.

“Kita siapkan landasannya, pelan-pelan kita bergerak,” tuturnya.

Untuk di ketahui, sehari sebelumnya (Selasa, 9 Maret 2021) Bupati Manggarai dan wakil Bupati Manggarai mengunjungi BLUD RSUD Ben Mboy, Ruteng.

BACA  Karang Taruna Langke Majok Salurkan Bantuan bagi ODGJ di Rahong Utara

Red