January 26, 2022

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Irwasda Polda NTT Tinjau Lokasi Pembangunan Mako Polres Matim

Irwasda Polda NTT itu menegaskan kepada para perwira untuk melakukan pengawasan internal dalam pelaksanaan tugas lapangan guna mencegah tindakann pelanggaran di lapangan.

Borong, ManggaraiPost—Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT), Komisaris Besar Polisi (Kombespol), Tavip Yulianto, SH.,MH.,M.Si, melakukan kegiatan kunjungan kerja di Kantor Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Timur (Matim), Kamis 11 Maret 2021, pagi.

Diketahui, kunjungan Irwasda Polda NTT itu dilakukan dalam rangkaian agenda tinjau lokasi pembangunan gedung baru Markas Komando (Mako) Polres Matim di Borong. Kedatangan Irwasda Polda NTT Kombespol Tavip Yulianto, disambut baik oleh Kapolres Matim AKBP Nugroho Arie Siswanto, SH, bersama Wakapolres Kompol Ahmad, SH, serta PJU Polres Matim.



Dalam Siaran Pers Humas Polres, diterima media ini, dijelaskan, bahwa pada pukul 12: 40 wita, Irwasda Polda NTT didampingi oleh Kapolres dan Wakapolres dan para pejabat utama Polres Manggarai Timur meninjau lokasi pembangunan Mako Polres berlokasi di belakang Polsek Borong.

BACA  PLN Berhasil Pulihkan 359 Gardu Listrik Terdampak Badai di NTT

Selanjutnya, pukul 13.30 Wita Irwasda Polda NTT berangkat menuju Polres Ngada. Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja berjalan dengan aman dan lancar.

Sebelum meninjau lokasi bangunan gedung tersebut, Irwasda Tavip Yulianto menggelar pertemuan singkat bersama Kapolres dan Wakapolres serta PJU Polres. Beberapa hal penting disampaikan Irwasda Polda NTT pada kesempatan itu terkait pengawasan internal kepolisian dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk mencapai sasaran strategis Polri.

Irwasda Polda NTT itu menegaskan kepada para perwira untuk melakukan pengawasan internal dalam pelaksanaan tugas lapangan guna mencegah tindakann pelanggaran di lapangan, “Agar dalam setiap tindakan saat bertugas di lapangan harus sesuai dengan SOP,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga solidaritas antara Polri-TNI, “Ketika ada isu berkaitan dengan agama, ekonomi maupun politik harus segera direspon,” jelas Irwasda Polda NTT, Kombespol Tavip Yulianto.

BACA  Tim Amdal Gelar Konsultasi Publik Rencana Tambang Batu Gamping di Lengko Lolok

Ia menegaskan, “Satuan Intelkam secepat mungkin mengambil langkah pencegahan dengan solidaritas tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh politik,” tambahnya.

Dalam melaksanakan tugas, para perwira diharapkan bisa menjadikan masyarakat sebagai mitra tugas kepolisian, “Jadikan masyarakat sebagai mitra Polri, bangun Komunikasi yg positif dengan melakukan penggalangan terhadap semua Elemen masyarakat,” jelasnya.

Laporan: Yohanes Marto