October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat

Imbauan Uskup Ruteng Terkait Doa Rosario

Uskup Ruteng juga mengimbau agar acara pesta dan kegiatan adat dilaksanakan secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

ManggaraiPost, Ruteng – Menjelang bulan Mei, Uskup Ruteng kembali mengeluarkan imbauan kepada para imam, biarawan dan biarawati serta seluruh umat Katolik se- Keuskupan Ruteng terkait pelaksanaan doa Rosario dan berbagai kegiatan rohani lainnya, Selasa (27/4).

Pada bulan Mei, Umat Katolik mempunyai tradisi mendoakan Rosario bersama-sama dalam kelompok dari rumah ke rumah. Doa Rosario merupakan ungkapan kasih dan devosi umat kepada Perawan Maria Terberkati.



Mengingat doa Rosario bulan Mei kali ini dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19 dan sebagaimana diketahui terjadi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Manggarai, maka Uskup Ruteng melalui pengumuman yang dikeluarkan oleh Vikjen Keuskupan Ruteng RD. Alfons Segar mengimbau agar ibadah Rosario dilakukan di rumah masing-masing. Pembukaan Rosario dilakukan di paroki masing-masing dan bisa dipadukan dengan Misa Hari Minggu Paskah V.

BACA  Kapolres Manggarai Kunjungi Korban Peluru Nyasar pada Kasus Rabies Tahun 2000



Sementara untuk perayaan lainnya, seperti misa pernikahan, misa keluarga, dan misa arwah atau pemakaman tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 setempat.

Selain itu, Uskup Ruteng juga mengimbau agar acara pesta dan kegiatan adat dilaksanakan secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Himbauan-Vikjen