October 22, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

MUI Manggarai Putuskan untuk Meniadakan Sholat Idul Adha di Masjid

“Pelaksanaan sholat Idul Adha diimbau agar dialihkan dulu untuk menghindari terjadi kerumunan, bisa dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga inti,” kata Marrola.

ManggaraiPost, Ruteng – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manggarai memutuskan untuk meniadakan kegiatan sholat Idul Adha di Masjid.

Keputusan itu diambil seiring terbitnya surat edaran bersama yang ditandatangani Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Panitia Hari Besar Islam ( PHBI) dan Ketua Takmir/ DKM.



Masjid Baiturrahaman Kabupaten Manggarai per tanggal 18 Juli 2021, dengan nomor 7/ PHBI-MGRVI/2021 tentang penegasan penyelenggaraan sholat hari raya Idul Adha dan pelaksanaan kurban masa darurat Covid -19 tahun 1442 H/ 2021 di Kota Ruteng.



Kabarnya, surat itu juga muncul sebagai tindak lanjut dari surat edaran Menteri Agama nomor 17 tahun 2021 tentang peniadaan sementara peribadatan ditempat ibadah, malam takbiran, sholat Idul Adha dan petunjuk teknis pelaksanaan hewan Qurban tahun 1442 H di wilayah yang berzona Merah.

BACA  Realisasi Anggaran Covid-19 Rendah, PMKRI Ruteng Kritik Kebijakan Refocusing Bupati Manggarai

“Karena situasi Covid-19 di Manggarai, khususnya di Kecamatan Langke Rembong ini Zona merah, dan berdasarkan Surat instruksi Bupati dan Kementerian Agama, maka untuk kegiatan ibadah khususnya Idhul Adha ditiadakan sholat di Masjid,” kata Haji Abdulrachman Marrola Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

“Pelaksanaan sholat Idul Adha diimbau agar dialihkan dulu untuk menghindari terjadi kerumunan, bisa dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga inti,” kata Marrola.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »