October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Pemda Manggarai Segel Ruko, Penyewa Mengeluh

Keterlambatan pembayaran atas pemakaian aset milik Pemda itu bervariasi, yakni ada yang terlambat 3 bulan sampai 1 tahun.

ManggaraiPost, Ruteng – Sejumlah Rumah Toko (Ruko) disegel oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai di tengah situasi ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Penyegelan beberapa aset Pemda tersebut dilakukan sebagai teguran kepada para penyewa yang menunggak pembayaran sewa pakai Ruko.



“Penyegelan terhadap sejumlah ruko itu bagian dari teguran terhadap pemakai atas keterlambatan pembayaran,” ujar Lorentius Wagu PLT Kabit Retribusi Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Manggarai saat ditemui di Ruangan Kerjanya, Selasa (27/7).



Dalam penjelasannya, Wagu menyampaikan bahwa keterlambatan pembayaran atas pemakaian aset milik Pemda itu bervariasi, yakni ada yang terlambat 3 bulan sampai 1 tahun.

BACA  Beri Kuliah Umum di Politeknik St. Wilhelmus Boawae, Wagub NTT Ajak Mahasiswa Harus Mampu Bersaing

“Yang terlambat bayar itu variasi, ada yang triwulan ada juga yang sampai satu tahun,” jelas.

Lebih lanjut Wagu mengatakan, ijin pemakaian Ruko akan dicabut jika pembayaran sewa pakainya ditunggak hingga satu tahun sejak disegel.

“Untuk batas waktu kita tidak tentukan, tetapi kalau sudah sampai satu tahun sejak penyegelan maka tindakan selanjutnya mencabut surat ijin pemakai,” tambahnya.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »