October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

KBM Tatap Muka di SMPN 12 Rahong Utara, Seluruh Siswa Tidak Memakai Masker

Terkait tidak adanya tempat cuci tangan di sekolah tersebut, ia mengaku bahwa itu adalah kekeliruan pihak sekolah.

ManggaraiPost, Ruteng – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka kembali dilaksanakan di sekolah-sekolah pada Senin tanggal 9 Agustus 2021. Mirisnya, pada pelaksanaan KBM tatap muka di salah satu sekolah, seluruh muridnya tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sebelumnya, menyikapi tingginya angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati Manggarai, Heribertus G. L. Nabit telah mengeluarkan Instruksi bernomor HK/23/2021 tentang Penegasan Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Manggarai, dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menekan lonjakan kasus Covid-19.



Dalam instruksi pertama yang berlaku sejak tanggal 21 Juli hingga tanggal 1 Agustus 2021, Bupati Heri, menegaskan 17 Point instruksi terkait pelaksanaan aktivitas masyarakat di tengah lonjakan kasus Covid-19.

BACA  Pelaku Curanmor Terungkap Gara-gara Curi HP di Mes Mesjid Almunin, Satar Mese



Salah satunya adalah larangan untuk tidak melakukan seluruh aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan di tengah masyarakat, termasuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan perkuliahan tatap muka langsung. Kegiatan-kegiatan itu tetap dilakukan dari rumah menggunakan pola daring atau online.

Selanjutnya, instruksi tersebut diperpanjang sejak tanggal 2 Agustus hingga 8 Agustus 2021.

Pantauan media pada Senin (9/8), SMP Negeri 12 Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, melaksanakan KBM tatap muka dengan tidak mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Pages ( 1 of 3 ): 1 23Next »