October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

FPK Nilai Keputusan Coret 13 Paket Proyek Tidak Fair, Terbanyak di Rahong Utara

Dari sejumlah paket proyek yang dihilangkan tersebut, 5 di antaranya paket proyek yang berlokasi di wilayah Rahong Utara dan 3 di Wae Rii.

ManggaraiPost, Ruteng – Forum Peduli Keadilan (FPK) menilai Keputusan Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, No.: HK /253/2021, tanggal 2 Agustus 2021, tentang Penetapan Realokasi Belanja Modal dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Covid Disease 2019 di Kabupaten Manggarai tahun anggaran 2021 tidak berkeadilan dan cenderung bertendensi politik.

Dalam surat resminya kepada Bupati Manggarai Nomor: 01/FK/VIII/2021 perihal Keberatan atas Keputusan Bupati Manggarai No. HK/253/2021, FPK juga menilai keputusan Bupati Nabit itu hanya berpotensi untuk menguntungkan pihak-pihak tertentu saja.



FPK juga menyebut keputusan Bupati Nabit menghilangkan sejumlah paket proyek tersebut tidak memiliki dasar hukum yang jelas.

BACA  Terkait Polemik Perekrutan THL,Wabub Ngabut: Itu Kebutuhan Penting dan Mendesak



Dalam lampiran Keputusan Bupati Nabit, dicantumkan 18 paket pekerjaan konstruksi yang dihilangkan dan pemotongan pagu anggaran untuk 40 paket serta beberapa paket konstruksi lain yang pagu anggarannya perihal Keberatan atas Keputusan Bupati Manggarai No. HK/253/2021.

BACA: 13 Paket Proyek yang Siap Kerja Dicoret Bupati Manggarai

Diberitakan sebelumnya, 13 paket konstruksi yang telah melewati proses tender secara berulang serta telah diumumkan dan ditetapkan pemenang tender berkontrak sebagaimana ketentuan PERPRES No. 21 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang dan Jasa sudah dihapus berdasarkan keputusan Bupati Manggarai.

Pages ( 1 of 3 ): 1 23Next »