October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Tim dari Kemenkumham NTT dan Polda NTT melakukan pengamatan di Toko Utama, Ruteng. (Foto: Ig)

Pelaku Usaha di Manggarai Diingatkan untuk Tak Lakukan Pelanggaran KI

Pendaftaran Kekayaan Intelektual (KI) bisa dilakukan secara mandiri dan diakses secara online. Apabila mendapat kesulitan, Subid Pelayanan KI siap membantu dalam proses pendaftaran tersebut.

ManggaraiPost, Ruteng – Tim dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Polda NTT melakukan pengamatan wilayah terhadap potensi pelanggaran Kekayaan Intelektual (KI) yang dilakukan para pelaku usaha di Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Melalui akun resminya di Instagram, pihak Kemenkumham NTT menerangkan bahwa kegiatan pengamatan wilayah itu dilaksanakan dengan metode door to door ke tempat-tempat usaha yang berpotensi terjadi pelanggaran. Sebelum memulai kegiatan, tim dari Kanwil Kemenkumham NTT dan Polda NTT tersebut terlebih dulu mendatangi Dinas Perdagangan Kabupaten Manggarai, Kamis (26/08/2021).

BACA  UNESCO Minta Pembangunan Infrastruktur TNK Dihentikan, Ini Tanggapan Gubernur NTT



Tim yang terdiri dari PPNS KI, Dra. Dientje E. Bule Logo, SH, M.Si, Staf Subid Pelayanan Kl, Berlian Fangidae dan Yudhi Prasetyo, serta Korwas PPNS Polda NTT, Bripka Charles Kameo diterima oleh Kepala Bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen, Bernadus Adur, A.Md dan Kepala Seksi Pengembangan Sistem Informasi dan Industri, Felysianus Jedaur, ST.



Pada pertemuan tersebut, Dinas Perdagangan melalui Kepala Bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen, Bernadus Adur, menyampaikan beberapa informasi terkait kekayaan intelektual di Manggarai.

“Dinas perdagangan membawahi Industri Kecil Menengah (IKM), sedangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dibawah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” ungkap Bernadus yand dikutip dari akun Instagram resmi Kemenkumham NTT.

Pages ( 1 of 3 ): 1 23Next »