October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Tingkatkan Koordinasi, Kemenkumham NTT Temui Bupati Manggarai

Manggarai memiliki banyak potensi Kekayaan Intelektual Komunal yang wajib untuk dilindungi diantaranya tarian tradisional Caci, Rumah Adat Wae Rebo serta berbagai ritual adat.

ManggaraiPost, Ruteng – Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil NTT, Arfan Muhlizi berkunjung ke Kantor Bupati Manggarai, Selasa (31/09/2021). Kakanwil dan rombongan diterima Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, Kakanwil menyampaikan tentang tugas dan fungsi Kemenkumham NTT yang melaksanakan sebagian tugas-tugas pembangunan Hukum dan HAM di daerah antara lain di bidang Keimigrasian, Pemasyarakatan dan Pelayanan Hukum dan HAM.



Marciana melalui akun resmi Kemenkumham NTT di Instagram, menyatakan terimakasih kepada Pemda Manggarai atas kerjasama yang telah terjalin di bidang penataan regulasi daerah. Diakuinya sudah ada 4 Perda yang telah dilakukan pengharmonisasian oleh perancang peraturan perundang undangan pada Kanwil Kemenkumham NTT.

BACA  Ultah ke-66 IAI, IAI Cabang Matim Komitmen sukseskan Gema Cermat



“Kami berharap agar ke depan kerjasama tersebut terus ditingkatkan khususnya di bidang penataan ulang regulasi daerah berdasarkan undang undang omnibus law sehingga semua produk hukum yang dikeluarkan oleh Pemda Manggarai telah melalui proses pengharmonisasian sehingga menjadi produk hukum yang berkualitas,” ujar Marciana.

Kakanwil memaparkan bahwa persoalan yang menghambat keberhasilan program pemerintah selama ini, salah satunya adalah regulasi yang tumpang tindih sehingga diperlukan suatu terobosan untuk membenahi persoalan regulasi di Indonesia, dan omnibus law dianggap sebagai salah satu solusi yang relevan karena tidak bertentangan dengan undang undang dan sesuai kebutuhan masyarakat oleh karena itu perlu dilakukan proses penataan ulang regulasi daerah agar sesuai dengan undang undang omnibus law.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »