October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Paroki Kristus Raja Mbaumuku Gelar Vasiknasi Massal

Vaksinasi untuk umat Paroki Kristus Raja Mbaumuku ini dilakukan karena masih banyak umat atau warga di wilayah Paroki yang belum divaksin.

ManggaraiPost, Ruteng – Paroki Kristus Raja Mbaumuku melalui kerjasama antara Dewan Pastoral dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai menyelenggarakan vaksinasi massal Covid-19 bagi umat pada Kamis (2/9). Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan mulai Pkl. 09.00 hingga Pkl. 15.00 Wita.

Vaksin diberikan kepada 800 orang umat dalam Wilayah Paroki Kristus Raja Mbaumuku. Pemberian vaksin dilayani oleh kurang lebih 40 orang Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kota, Puskesmas La’o dan Puskesmas Timung. Sementara jenis vaksin yang diberikan adalah AztraZeneca.



Pastor Paroki, RD. Leonardus Eventius Noveri kepada ManggaraiPost mengatakan, vaksinasi untuk umat Paroki Kristus Raja Mbaumuku ini dilakukan karena masih banyak umat atau warga di wilayah Paroki yang belum divaksin.

BACA  Ini Alasan Camat Lembor Ngamuk di Posko Weri Pateng Lelak-Manggarai



“Sertifikat vaksin sering dipersyaratkan untuk beberapa urusan, karena itu DPP berinisiatif mengusulkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai yang dilengkapi dengan nama para calon penerima vaksin berdasarkan data yang disampaikan dari setiap Kelompok Basis Gereja (KBG),” ujar pastor yang biasa disapa dengan Romo Ardus.

Selain itu, lanjut Romo Ardus, Paroki Mbaumuku sudah beberapa kali masuk kategori zona merah, bahkan hitam yang menyebabkan beberapa kegiatan pelayanan Pastoral tidak bisa dilakukan seperti biasanya.

Pages ( 1 of 3 ): 1 23Next »