October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Polres Manggarai Amankan Pelaku Curanmor Asal Bangka Kenda, Wae Rii

Pelakunya adalah E S P (41) yang bekerja sebagai petani dan berasal dari Lando, Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai.

ManggaraiPost, Ruteng – Unit Jatanras Satuan Reskrim Polres Manggarai berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kenda, Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai, Jumat (10/9).

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, melalui Paur Humas Ipda I Made Budiarsa menjelaskan, kasus curanmor terjadi pada Kamis, 9 September 2021. Korbannya adalah Agustinus Magas (35), petani yang beralamat di Kenda, Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai.



Sementara pelakunya adalah E S P (41) yang bekerja sebagai petani dan berasal dari Lando, Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai.

BACA  Donor Plasma Polri, Pengamat: Itu Bisa Jadi Teladan Lembaga Lain



Pelaku mendatangi rumah korban pada sekitar pkl. 23.00 Wita dan mengambil sepeda motor Supra X 125 warna hitam milik korban yang sedang parkir di depan rumahnya.

“Pelaku langsung membawa sepeda motor tersebut ke rumahnya dengan cara mendorong sepeda motor tersebut,” jelas Made.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kasus curanmor tersebut ke aparat desa dan aparat desa kemudian menghubungi Unit Jatanras Polres Manggarai. Pada hari Jumat tanggal 10 sepetember 2021 sekitar pkl. 01.30 Wita, Unit Jatanras bersama warga berhasil mengamankan pelaku di Kampung Kaweng, Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai.

Unit Jatanras kemudian membawa pelaku beserta barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda Supra X 125 warna hitam No. pol. EB 4485 EG ke Polres Manggarai untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

BACA  Edi Hardum Minta Duo Hery Tidak Gunakan Akun Palsu Menangkis Kritikan

Red