October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi NTT, Gubernur Dorong BPN Percepat Pelayanan Sertifikat Tanah

Diskusi Publik Bersama Sekretariat Gugus Tugas Reforma Agraria

ManggaraiPost, Kupang – Dalam Diskusi Publik Bersama Sekretariat Gugus Tugas Reforma Agraria secara virtual pada selasa (14/9), Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi NTT harus dapat menjadi kesatuan perencanaan dengan sertifikat kepemilikan lahan.

“Pembangunan di NTT tergantung juga pada kebijakan-kebijakan percepatan sertifikat kepemilikan lahan,” demikian diungkapkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang pada kesempatan itu didampingi Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi.



Gubernur Laiskodat mendorong BPN untuk terus melakukan percepatan pelayanan sertifikat kepemilikan tanah di NTT.



“Desain pembangunan melalui sertifikasi kepemilikan lahan harus terus dikerjakan. Kehadiran BPN di NTT adalah lembaga yang mendorong untuk bagaimana provinsi ini berkembang menjadi provinsi yang baik melalui pelayanan percepatan kepemilikan tanah atau lahan,” ujarnya.

BACA  Bupati Nabit Optimis Ekonomi Manggarai Lebih Baik dari Manggarai Barat

Pada kesempatan itu, gubernur juga memberikan apresiasi kepada Kanwil BPN NTT yang pro aktif terhadap masalah-masalah yang dialami masyarakat dalam pengurusan sertifikat kepemilikan tanah.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan respect setinggi-tingginya kepada teman-teman dari Kanwil BPN NTT yang selama ini menjalankan tugas dengan sangat luar biasa dan juga sudah pro aktif terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat,” ungkap Gubernur.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »