October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

BKH: Demokrat Nyaman Berada di Luar Pemerintah Sebagai Oposisi

BKH mengaku nyaman berada di luar pemerintahan, mempertahankan status oposisi, karena Demokrat mendengar aspirasi masyarakat untuk menyelamatkan demokrasi.

ManggaraiPost, Ruteng – Partai Demokrat memastikan tetap memilih untuk berada di luar pemerintahan atau oposisi. Hal ini disampaikan oleh wakil ketua umum Demokrat Beny Kabur Harman saat memantau Vaksinasi di SMA Negeri Iteng kecmatan Mese pada minggu (19/09).

BKH mengaku nyaman berada di luar pemerintahan, mempertahankan status oposisi, karena Demokrat mendengar aspirasi masyarakat untuk menyelamatkan demokrasi.



“Nggak apa-apa, kita terus bersama rakyat kalau semua ada di dalam maka nanti Semua mata gelap iya kan. Yang baik tidak bisa lagi dilihat apalagi yang jelek ya kan,” ujar Benny K Harman.

BACA  Silahturahmi Bertajuk "Temu Media" Bupati Agas Apresiasi Karya Humanis Wartawan Kompas



Politisi senior Nusa Tenggara Timur itu memastikan Demokrat tetap bersama rakyat mengontrol jalannya pemerintahan. Melakukan koreksi terhadap kebijakan yang dianggap salah, dan memuji jika memang apa yang dilakukan pemerintah, baik.

“Kami yang di luar ini akan terus bersama rakyat melakukan koreksi terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Kalau bagus ya kita puji kalau tidak bagus kita kritik,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tidak ada masalah dengan konsisten berada di luar pemerintahan sebagai oposisi. Ini juga sebagi bentuk menyelamatkan demokrasi di Indonesia.

“Jadi tidak masalah, bapak Jokowi kan mengajarkan kita untuk membantu menyelamatkan demokrasi. Kami menyelamatkan demokrasi dengan berada di luar pemerintahan,” katanya.

BACA  Menyambut 20 Tahun Partai Demokrat, DPC Mabar Salurkan Bantuan Sembako

Yuga