October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Bertamu di Kos Pacar, 2 Pemuda Ini Gasak Hp Milik Penghuni Kos di Kedutul-Ruteng

Dua pelaku tersebut diketahui M A N (17) dan H S (23). Keduanya bekerja sebagai buruh dan berasal dari Poka, Kecamatan Rahong Utara.

ManggaraiPost, Ruteng – Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu, bersama Babinsa dan Lurah berhasil mengamankan 2 (dua) orang pelaku pencurian HP di sebuah kos-kosan yang beramat di RT.015 / RW.03, Kedutul Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Rabu (22/9) sekitar pukul 20.00 Wita.

Dua pelaku tersebut diketahui M A N (17) dan H S (23). Keduanya bekerja sebagai buruh dan berasal dari Poka, Kecamatan Rahong Utara. Sementara korban pencurian (Pemilik Hp) adalah Margaretha Erista (19), karyawan swasta, yang tinggal di kos-kosan di Kedutul, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.



Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu, Bripka Andi Dharma menjelaskan bahwa pada siang hari kedua pelaku berboncengan dengan menggunakan sepeda motor datang berkunjung ke kos-kosan tempat tinggal saksi yang merupakan kekasih H S yang berinisial M (19).

BACA  Sekretariat Presiden Kembalikan Keris Pusaka ke Museum Nasional Indonesia



Pada pukul 20.00 wita korban (Pemilik HP) yang kamar kosnya bersebelahan dengan kos saksi sedang pergi buang air kecil di toilet dan meninggalkan pintu kamar kosnya dalam kondisi terbuka. Sementara HP korban di simpan di atas kasur.

Para pelaku yang saat itu berpamitan untuk pulang kemudian mengambil HP tersebut lalu pelaku M A N lebih dahulu keluar dengan membawa sepeda motor.
Pelaku H S kemudian pergi dengan berjalan kaki meninggalkan kos-kosan korban dan menyembunyikan 1 Unit HP Merk Vivo milik korban di atas pagar tembok samping pekuburan Nekang.

Mengetahui HP-nya telah hilang, korban kemudian melapor ke warga dan selanjutnya diteruskan keBhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah.

Pages ( 1 of 3 ): 1 23Next »