October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat tanah hasil redistribusi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 22 September 2021. Foto: BPMI Setpres.

Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Pemerintah Berantas Mafia Tanah

Penyelesaian konflik agraria penting guna mewujudkan reformasi agraria bagi masyarakat dan memberikan kepastian terhadap ketersediaan ruang hidup yang adil bagi masyarakat.

ManggaraiPost, Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan komitmen penuh pemerintah untuk menyelesaikan konflik agraria yang ada di Tanah Air. Menurut Presiden, penyelesaian konflik agraria penting guna mewujudkan reformasi agraria bagi masyarakat dan memberikan kepastian terhadap ketersediaan ruang hidup yang adil bagi masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Negara dalam arahannya saat Penyerahan Sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria, yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 22 September 2021.



“Saya juga kembali mengingatkan bahwa pemerintah berkomitmen penuh dalam memberantas mafia-mafia tanah,” ujar Presiden.



Guna mewujudkan hal tersebut, Presiden Jokowi menginstruksikan jajaran Polri untuk memperjuangkan hak masyarakat dan menegakkan hukum secara tegas dalam penyelesaian konflik agraria di Tanah Air.

BACA  Dilaporkan Masyarakat, Kemenpan RB akan Evaluasi Kantor Pertanahan di 34 Provinsi

“Kepada jajaran Polri saya minta jangan ragu-ragu mengusut mafia-mafia tanah yang ada. Jangan sampai juga ada aparat penegak hukum yang mem-backingi mafia tanah tersebut,” imbuhnya.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »