October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Gubernur NTT : Gereja dan Pemerintah Wajib Berkolaborasi Bangun SDM

Kehadiran Gereja-gereja di NTT memilikj peran penting dalam mendukung Visi “NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera.

ManggaraiPost, Soe – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama rombongan terbatas dalam kunjungan kerja hari terakhir di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Sabtu (25/9) siang, berkesempatan meletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Nekmese Manikin yang terletak di Desa Naukae, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten TTS.

Kedatangan orang nomor satu NTT tersebut disambut secara seremonial adat oleh para Tetua Adat setempat serta tari-tarian oleh Jemaat Nekmese Manikin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hadir juga mendampingi Gubernur dalam acara tersebut Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten TTS, Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi NTT serta para Staf Khusus Gubernur.

BACA  UNESCO Minta Pembangunan Infrastruktur TNK Dihentikan, Ini Tanggapan Gubernur NTT



Prosesi Peletakan Batu Pertama tersebut diawali dengan Liturgi Ibadah yang dipimpin langsung oleh Pdt. Mariana Ndjukambani, S.th bersama Pdt. Yandi manobe, S.th dan Pdt. Emma M. Fay, S.SITeol.



Pada kesempatan tersebut, Gubernur VBL menyampaikan harapannya selain agar pembangunan Gereja tersebut berjalan lancar, tetapi juga agar para Jemaat senantiasa mendukung program-program pembangunan yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Daerah.

“Jelas kita semua berdoa dan bekerja untuk kelancaran pembangunan Gedung Gereja ini. Namun saya juga mengharapkan dukungan, partisipasi dan keterlibatan seluruh komponen warga masyarakat di Desa ini dan juga para Jemaat dalam mesukseskan agenda dan program pembangunan Pemerintah yang sedang dan akan dikerjakan,” ucap Gubernur VBL.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »