October 23, 2021

Manggarai Post

Gerbang Informasi Manggarai

Tingkatkan Kesadaran Hukum Pengelola Dana BOS, Kejari Manggarai Giat Penyuluhan

Penyuluhan Hukum dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum kepada tenaga pendidik khususnya Kepala Sekolah dan Bendahara agar lebih bijak mengelola keuangan dana BOS.

ManggaraiPost, Ruteng – Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum tahap 2 tentang sosialisasi pengelolaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) kepada tenaga pendidik di Aula Kantor Bupati Manggarai Timur. Kamis (30/9).

Kegiatan itu dihadiri oleh 90 orang perwakilan yang terdiri atas Kepala Sekolah dan Bendahara dari seluruh SD dan SMP Se-Kabupaten Manggarai Timur.



Pelaksanaan Penyuluhan Hukum itu digelar pada pukul 10.00 Wita dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Manggarai Timur. Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai, Bayu Sugiri, S.H. hadir sebagai narasumber atas undangan Dinas PPO Manggarai Timur.

BACA  Festival Desa Binaan Bank NTT Diapresiasi oleh Gubernur VBL



Kepada media Kajari Manggarai Bayu Sugiri, S.H. menyampaikan, kegiatan Penyuluhan Hukum tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya.

“Kegiatan Penyuluhan Hukum tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan penyuluhan hukum sebelumnya yang sudah dilaksanakan secara virtual dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada tenaga pendidik khususnya Kepala Sekolah dan Bendahara agar lebih bijak mengelola keuangan dana BOS dengan tetap memperhatikan dan mengikuti Petunjuk Teknis dari Kementrian Pendidikan dan Peraturan Daerah terkait”, ujar Bayu.

Kegiatan Penyuluhan Hukum yang dihadiri oleh 90 orang perwakilan yang terdiri atas Kepala Sekolah dan Bendahara dari seluruh SD dan SMP Se-Kabupaten Manggarai Timur.

Kegiatan penyuluhan hukum tersebut dilaksanakan secara tatap muka langsung dengan tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan penyuluhan hukum sosialisasi pengelolaan dana bos itu Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Bayu Sugiri, S.H., Kepala Dinas PPO Matim Basilius, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Manggarai di Reo Salesius Guntur, S.H., Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Sendhy Pradana, S.H., Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Rizal Pradata, S.H.), Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Wisnu Sanjaya, S.H., Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Negara Dian Mario, S.H., Asisten Pembangunan Pemda Matim dan Tim Kreatif Kejaksaan Negeri Manggarai.

BACA  Meski Diprotes, Petugas Posko Covid-19 di Pateng Lelak Tetap Menjalankan Tugas

Kegiatan penyuluhan hukum sosialisasi tentang pengelolaan dana BOS berakhir pada pukul 12.00 Wita dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Red